Kamis, 06 November 2014

Waspadalah ! Manipulasi Spesifikasi Komputer

 Waspadalah jika anda ingin membeli
komputer second. Karena mungkin saja kalau spesifikasi komputer tersebut telah dipalsukan oleh pemiliknya. Hal tersebut memang bukan mustahil dan kita memang dapat melakukan hal tersebut dengan sedikit modifikasi pada registry.

Bagi yang penasaran cobalah buka program registry editor anda:
1. Klik Start > Run. Ketikkan regedit.
Lalu Enter
2. Klik folder berikut:
HKEY_LOCAL_MACHINE\HARDWARE
\DESCRIPTION\System\CentralProcessor\0

3. Perhatikan pada sebelah kanan layar, anda akan melihat sebuah key bertulisan “processor string name”. Klik 2x pada tulisan tersebut
4. Setelah itu anda dapat merubah nama processor anda sesuka anda, cobalah ketikkan spesifikasi processor apapun yang anda hendaki. Jika sudah selesai tutuplah jendela registry anda lalu coba buka ‘system properties’ (klik kanan pada ikon MyComputer’ > Properties dan lihat lah apa yang terjadi? Kini seri dan tipe processor anda telah berubah sesuai yang diketikkan oleh anda.

Pertanyaan selanjutnya, apakah spesifikasi komputer anda langsung berubah begitu saja? Tentu saja tidak. Trik ini hanya mengubah informasi fisik nya saja, tidak mempengaruhi kemampuan hardware yang bersangkutan. Oleh karena itu bila anda hendak membeli komputer pastikan bahwa processor yang anda beli adalah asli atau belum ‘diakali’oleh sipenjual. Caranya sangat sederhana, yaitu dengan memanfaatkan tool kecil bernama CPUID. Anda bisa mencarinya di google.


Sekian infonya, terima kasih.


Keywords :
cara terhindar dari manupulasi spesifikasi komputer
cara manipulasi spesifikasi komputer