Jumat, 16 Januari 2015

Cara Mengatur Kecepatan Frekuensi CPU di Android dengan No-frills CPU Control

AndroPC Center- Kalian terkadang suka kesel karena android kalian bekerja dengan tidak maksimal ? itu bisa kemungkinan karena CPU Android sobat tidak bekerja secara optimal, frekuensi cpu yang naik turun membuat android kita menjadi tidak stabil.
disini admin punya solusinya, yaitu menggunakan aplikasi No-frills CPU Control, yang bisa kalian dapatkan secara gratis di Play Store atau klik DISINI

Dalam menjalankannya, tentu saja aplikasi ini membutuhkan akses ROOT, jika kalian tidak memiliki akses ROOT, mungkin sobat tidak membutuhkan aplikasi ini.
No-frills CPU Control merupakan alat yang digunakan pada android yang sudah memiliki akses ROOT yang dapat mengatur kecepatan frekuensi CPU dan governor untuk digunakan.
Hal ini memungkinkan Anda untuk menggunakan frekuensi tertinggi didukung ponsel Anda dan mendapatkan beberapa FPS yang terbaik dalam permainan pilihan Anda, atau pergi ke frekuensi terendah saat tidak digunakan.


Semua ini tanpa jejak memori atau layanan yang berjalan di latar belakang!
Telah dilaporkan bekerja pada sejumlah besar berakar seperti perangkat dari HTC, Samsung, Motorola, LG, Huawei, ZTE, Oppo dan seterusnya! Bahkan Kindle dan Nook Color!
Sayangnya, hal itu tidak bekerja pada Flytouch tablet, Zenithink zt180, HaiPad M7 / Tabtech M7 atau HTC palsu / Samsung klon.

Berikut screenshotnya :


FITUR:
- Mudah GUI untuk mengatur frekuensi, gubernur dan i / o scheduler
- "Katup pengaman" untuk menghindari boot-loop dalam kasus pengaturan yang tidak aman (info lebih lanjut di homepage)
- Statistik layar untuk melihat penggunaan efektif frekuensi
-Mengirimkan penggunaan CPU ke email
-Dan masih banyak lagi

Cara menggunakannya :
Untuk mengaturnya, sobat hanya tinggal mengatur maksimal dan minimal kecepatan Frekuensi sesuka hati sobat, pilihlah yang tertinggi jika untuk bermain game.
untuk dibagian Governor, pilih saja "Performance"
dan dibagian I/O scheduler sobat bisa gunakan "noop"

Tapi hati-hati ya sobat, jangan terlalu memaksakan cpu android kalian bekerja secara tinggi terus, karena dapat membuat android menjadi cepat panas dan boros baterai, gunakan saja saat ingin bermain game.

Sekian info dari AndroPC Center, semoga bermanfaat :)

Baca juga Cara Mengetahui Kecepatan CPU Android dengan CPU Spy