Jumat, 02 Januari 2015

Cara Agar Kinerja Android Tidak Lemot dan Hemat Baterai

Sobat pencinta android ? terkadang kesal sendiri bukan ketika android yang kita gunakan cepat panas, lag atau bahkan ngeblank ?
Nah disini admin mau berbagi tips agar android agan terjaga dan terawat, sehingga akan awet di gunakan.

Berikut langkah-langkahnya :
1. Hindari MULTITASKING
sebisa mungkin agan hindari penggunaan banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Dengan begitu kinerja android tidak dipaksakan sehingga dapat menghenat penggunaan baterai juga.


2. Gunakan Aplikasi seperlunya
hindari kebiasaam mendownload aplikasi lalu menghapusnya, dan seterusnya begitu, apabila hal itu terus dilakukan, akan banyak chace yang tertinggal di memori internal maupun external. Karena pada dasarnya semua android yang kita hapus belum tentu chacenya ikut ke hapus juga, maka disarankan saat sebelum menghapus aplikasi, di Clear data & clear chace dahulu.

3. Matikan Auto Brightness
Ya memang fitur Auto Brightness ini memudahkan kita dalam penggunaan android, namun siapa sangka fitur tersebut juga dapat memakan memori yang tak sedikit. Pilihlah yang manual saja.


4. Pasang Widget Seperlunya
Memang menarik widget apalagi yang keluaran sekarang, bisa diganti temanya lagi, coba sobat perhatikan deh di Penggunaan RAM, dan lihat nama widget yang sobat pakai, penggunaan widget tersebut juga memakan memori yang tak sedikit, yang berimbas dalam penggunaan baterai juga.

5. Matikan efek transisi
Tampilan android dengan berbagai efek itu memang sangat menarik & cantik, namun hal itu lah yang paling banyak berperan dalam membuat android sobat menjadi LAG, terkadang saat auto rotation dinyalakan, saat layar ingin berotasi, hal tersebut memakan banyak memori juga loh sobat. Makanya lebih baik yang standar-standar aja deh, yang penting maksimal hehe

6. Penting !!! Gunakan jaringan 2G
Jika android sobat hanya digunakan untuk chatting, gunakan saja jaringan 2G (GSM), meskipun 2G hal ini tidak akan terasa lemot jika untuk chattingan saja, hal ini terbukti ampuh untuk menghemat daya hingga 60%. dan jika ingin mendownload tinggal ubah lagi menjadi 3G (WCDMA).



Cukup sekian ya sobat AndroPC Center tips & triknya, semoga bermanfaat.
Terima kasih